Marciano Norman Lantik Pengurus KONI Kepri 2020-2024
Oleh : Putra Gema
Kamis | 28-01-2021 | 20:04 WIB
lantik-Usep.jpg
Ketum KONI Pusat, Marciano Norman saat melantik pengurus KONI Kepri periode 2020-2024, Kamis (28/1/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman secara langsung melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau periode 2020-2024 di Best Western Premier (BWP) Panbil Batam, Kamis (28/1/2021).

Marciano Norman mengaku sangat bahagia dan mengapresiasikan apa yang sudah dilakukan Ketua KONI Kepri, Usep RS dan seluruh pengurusnya.

Hal ini dikarenakan jajaran KONI Kepri hingga saat ini terus meningkatkan serta memajukan olahraga di Provinsi Kepulauan Riau. "Kami dari KONI Pusat mengamati dengan perasaan yang sangat bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum KONI Kepri Usep RS dan seluruh pengurusnya. Mengingat, dimasa pandemi Covid-19 ini masih bisa memberikan semangat, tenaga dan pikirannya untuk bagaimana mengembangkan Olahraga prestasi in tetap berjalkan sesuai dengan agenda," kata Norman.

Ia pun mengharapakan kepemimpinan serta para pengurus KONI Kepri yang baru ini dapat terus mengembangkan serta memunculkan atlet-atlet terbaik dari seluruh daerah di Provinsi Kepri.

"Agar bisa mengikuti perlombaan untuk kejuaraan nasional bahkan yang lebih bagus kejuaraan internasional," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Ketua KONI Kepri, Usep RS mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak hingga terlaksana pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus.

"Kami sangat berterimakasih sekali, di tengah kondisi yang masih belum stabil dan disela-sela kesibukan Ketua Umum, dapat menyempatkan untuk mengukuhkan Pengurus KONI Kepri pada hari ini," ujarnya.

Meski terbilang lambat dikukuhkan, tambahnya, pihaknya menegaskan kepengurusan KONI Kepri telah menjalani aktivitas pembinaan olahraga khususnya atlet dan persiapan menghadapi PON ke-20 di Papua, dengan mengawal ketat protokol kesehatan.

"Program latihan atlet khususnya lolos PON tetap terlaksana dengan baik secara mandiri di masing-masing cabang olahraga," ungkapnya.

Usai dikukuhkan ini, pihaknya bersama seluruh pengurus bertekad untuk menyatukan kekuatan guna saling bekerjasama, mengingatkan dengan satu kesatuan dalam mengemban amanah dari masyarakat Kepri, maka akan memperjelas Program kerja yang akan dilaksanakan nantinya.

"Kami mengajak seluruh stakeholder saling bersinergi, baik pemerintah dan pengusaha yang peduli olahraga, agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan prestasi olahraga Kepri di PON Papua 2021," tegasnya.

Selain itu, pengukuhan ini diharapkan menjadi momentum bagi peningkatan prestasi olahraga Kepri di multi event nasional dan mengantarkan atlet kita memperkuat merah putih di kancah internasional.

"Mari sama-sama kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir dan kembali hidup normal. Agar seluruh aktivitas latihan para atlet dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan," tutupnya.

Editor: Gokli