Pemko Batam Terima 150 Ribu Masker dari Aice Group
Oleh : Paskalis Rianghepat
Kamis | 21-01-2021 | 12:36 WIB
aice-group1.jpg
Branch Manager Aice group saat memberikan Masker Medis kepada Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. (Paskalis RH/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aice Grup bersama GP Ansor dan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) telah mendistribusikan 150 ribu masker untuk masyarakat Kota Batam.

Pemberian masker medis ini langsung di terima oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di aula Kantor Wali Kota Batam, Rabu (20/1/2021).

Menurut Branch Manager Aice, Sylvana Zhong, bantuan masker ini merupakan bagian dari kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis untuk Indonesia Maju di 20 kota se-Indonesia.

"Bersama GP Ansor, kami ingin menjangkau lapisan masyarakat terbawah. Para petugas penanganan sampah, cleaning service, penggali kubur, dan pedagang menjadi perhatian kami untuk menerima sumbangan masker medis ini," kata Sylvana.

Masih kata Sylvana, melalui jaringan akar rumput hingga ke masyarakat yang dimiliki GP Ansor dan pemerintah, gerakan ini akan tepat sasaran.

Aice Grup, kata Sylvana, secara nasional juga membagikan 15 juta masker melalui relawan dan toko-toko Aice Group di seluruh Indonesia.

"Gerakan ini sudah di mulai dengan donasi masker dan distribusi vitamin ke kalangan masyarakat yang selama ini paling sulit mendapatkan masker medis yang layak dalam mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Hak senada juga disampaikan Ketua PW GP Ansor Kepri, Rahmad Budi Harto bahwa masker ini diberikan kepada golongan grassroot (akar rumput).

"Kami menilai tingkat pendapatan para grassroot ini masih belum memadai, sehingga pembagian masker ini kita fokusnya mereka," kata Rahmad.

Aksi kedua belah pihak ini pun mendapat sambutan positif dari Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Dirinya mengaku bangga, semua pihak selalu bergandengan tangan untuk bersama-sama mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan yang dilakukan Aice group bekerjasama dengan KSP dan GP Ansor ini, mudah-mudahan memberikan upaya baru dalam rangka melawan Covid-19," tutupnya.

Editor: Yudha