Meresahkan Warga, Truk Tanah di Marina Tak Kunjung Ditindak
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 20-01-2021 | 14:04 WIB
A-TRUK-TANAH-MARINA_jpg2.jpg
Kegiatan truk tanah di Marina yang meresahkan warga. (Foto: Iwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengendara yang melintasi jalan Marina Sekupang, terus menerus merasa cemas. Pasalnya, aktivitas truk tanah yang berlalu-lalang di Jalan Marina City yang melakukan berbagai pelanggaran, tak kunjung ditindak aparat.

Mulai dari muatan tanah yang cukup banyak dan mengakibatkan tanah yang diangkut itu berjatuhan dan mengotori jalan Marina City. Akibat muatan terlalu banyak dan truk tidak ditutup dengan terpar, para pengendara khawatir saat berada tepat di belakang truk.

"Terpaksa harus berhenti, dari pada kami kena imbasnya. Muatan truk terlalu banyak dan tidak ditutup terpal jadi sangat membahayakan kendaraan yang ada di belakangnya," kata Amir, warga Tiban Kampung yang sedang melintasi jalan Marina City.

Truk tanah yang melintas di Marina City itu mengangkut tanah dari Ruli Kebun Sayur dan diangkut menuju kebun jambu Marinas Tanjungriau Sekupang.

Truk tanah tersebut telah mengotori badan jalan, hingga jalan mengalami kerusakan yang cukup parah. Jalan berlubang akibat lalu-lalang truk itu terjadi tepat di depan Hotel Harris Resort Waterfront, Sekupang Batam.

"Kami harus berhati-hati. Jangan sampai kita menjadi korban. Apalagi truk-truk ini melaku dengan kecepatan yang cukup tinggi," ungkap Amir.

Hingga sejauh ini, belum ada aparat terkait melakukan penghentian aktivitas truk tanah tersebut, meskipun mengancam keselamatan pengendara yang melintas di jalan Marina City.

"Kepada Yth. Pemangku kepentingan. Mohon diawasi Aktivitas Cut And Fill lokasi di Marina. Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan Dinas PUPR. Aktivitas pengangkut tanah tanah yang tidak ramah, terlalu penuh hingga menyebabkan jalan kotor," ungkap Dody Karas di media sosial Facebbok.

Editor: Dardani