Heboh, Warga Mentalip Anambas Temukan Benda Mirip Drone Laut
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 20-01-2021 | 11:00 WIB
benda-mirip-drone1.jpg
Benda Mirip Drone Laut. (Alfredy Silalahi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Warga Mentalip, Kecamatan Siantan Timur temukan satu unit benda mirip drone laut di pesisir pantai. Atas penemuan tersebut membuat warga sekitar heboh dan penasaran, sehingga menjadi tontonan.

Camat Siantan Timur, Abdul Kadir menerangkan, bahwa dirinya membenarkan warga Mentalip menemukan satu unit benda mirip drone laut.

"Penemuannya sekitar Selasa (19/1/2021) sore kemarin. Dan benda mirip drone laut itu sudah dibawa ke darat," kata Abdul Kadir, Rabu (20/1/2021).

Abdul Kadir sudah mengimbau masyarakat, agar tidak mengutak-atik benda tersebut. Pasalnya, benda tersebut tidak diketahui posisi aktif atau tidak.

"Mendapat laporan penemuan benda mirip drone laut, kami langsung mengimbau warga agar tidak mengutak-atik benda tersebut. Dan kami sudah melaporkan kepada pihak berwajib," jelasnya.

Sementara, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan mengatakan pihak telah mendapat informasi tersebut. Dan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan personil untuk pengamanan dan identifikasi.

"Kita belum tahu benda itu apa, kita masih dalam persiapan untuk mengamankan dan proses identifikasi," terangnya.

Erfan berharap, agar warga Mentalip tidak mengutak-atik benda tersebut. "Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kita himbau warga agar tidak mengutak-atik benda itu," jelasnya.

Editor: Yudha