Satu Rumah Korban Puting Beliung di Tanjungriau Mulai Dibangun
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 15-01-2021 | 11:57 WIB
rumah-tj-riau1.jpg
Perbaikan rumah korban puting beliung di Tanjung Riau. (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu rumah dari tiga rumah yang menjadi korban angin puting beliung di Kampung Bukit, Tanjungriau RT02/RW06 Kecamatan Sekupang kini mulai dibangun kembali.

Pembangunan itu dilakukan dengan cara gotong royong bersama lembaga sosial, TNI, Polri dan masyarakat sekitar. Diketahui tiga rumah dua diantaranya mengalami rusak parah dibagian atap, akibat dihantam angin puting beliung pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB beberapa waktu lalu.

"Satu rumah mulai dibangun dengan gotong royong TNI, Polri dan masyarakat setempat," ujar Lurah Tanjungriau, Agus Sofyan.

Bantuan yang sudah datang kata Agus mulai dari uang tunai untuk digunakan membeli material banguna dan sembako dari berbagai kalangan.

"Bantuan dari Pemko masih proses sampai saat ini. Tapi dari kembali sosial warga sekitar dan TNI sudah ada yang bantu sembako dan uang tunai," ujarnya.

Dia mengaku dengan adanya musibah ini masyarakat yang menjadi korban maupun tidak agar dapat sama-sama kompak dan saling membahu satu sama lain.

"Dengan musibah ini dengan menjadikan warga semakin kompak, gotong royong dan kebersamaan," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bencana angin puting beliung menimpa warga Kampung Bukit, Tanjungriau RT02/RW06 Kecamatan Sekupang, Batam. Setidaknya tiga rumah mengalami rusak dibagian atap dan perabotan rumah.

Informasi kejadian angin puting beliung terjadi pada Selasa (12/01/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian warga yang berdiam diri di rumah berhamburan keluar rumah ketika angin puting beliung menghantam kawasan Kampung Bukit.

Editor: Yudha