Hari Pertama Kerja, UPT Samsat Batuaji 'Diserbu' Masyarakat
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 04-01-2021 | 15:41 WIB
A-SAMSAT-BATUAJI.JPG
Suasana hari pertama Kerja UPT Samsat Batuaji Batam. (Foto: Iwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari pertama masuk kerja pada awal tahun 2021, UPT Samsat Batuaji Batam dibanjiri oleh masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan, Senin (4/1/2020).

Masyarakat tampak berbondong-bondong menuju kantor UPT Samsat yang berada di jalan Letjen Soeprapto Komplek SP Plaza Ruko Blok Cendana nomor 03-3A, Sagulung, Batam. Warga rela antri agar menjadi warga yang taat terhadap pajak.

"Iya ramai. Seperti biasa di awal bulan UPT Samsat selalu ramai oleh masyarakat yang membayar pajak kendaraan tahunan," ujar Kepala UPT Samsat Batuaji, Riko Junaidy.

Dengan kondisi ramai, UPT Samsat Batuaji tetap menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ingin membayar pajak. Salah satu pemohon wajip menggunakan masker, menjaga jarak antara pemohon lainnya dan mencuci tangan sebelum masuk ke kantor Samsat.

"Di masa pendemi ini kita batasi yang masuk ke ruang tunggu. Hanya 20-25 orang yang berada di ruang tunggu, sisanya masyarakat harus tunggu di luar kantor dengan disediakan tempat duduk sesuai protokol kesehatan," tutur Riko.

Meskipun kantor UPT Samsat ramai, Riko mengaku masyarakat jangan takut ke kantor Samsat. Pasalnya satu pemohon pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan hanya butuh waktu lima menit selesai.

"Satu pemohon pembayaran pajak tahunan disini hanya butuh 5 menit selesai belum termaksud antrian. Tapi dengan catatan persyarakat pemohon harus lengkap seperti BPKB, STNK dan identitas kartu tanda penduduk pemohon. Jadi jangan takut antri karena disini kami juga memberikan layanan wifi gratis," tegas Riko Junaidy.

Editor: Dardani