Tour Vespa Milad Muhammadiyah Kepri Dilepas dari Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 19-12-2020 | 21:54 WIB
A-MUHAMMADIYAH-VESPA-BATAM.jpg
Rombongan Tour Milad Muhammadiyah saat dilepas di depan Kantor Walikota Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rombongan Tour Milad Muhammadiyah Kepri dilepas di depan Kantor Wali Kota Batam, Sabtu (19/12/2020). Tour menggunakan vespa ini akan melintasi Batam-Bintan.

Mewakili Wali Kota Batam, Kabag Kesra Pemko Batam, Mahlil mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Angkatan Muhammadiyah Kepri.

"Dalam kondisi Covid-19 ini kita perlu refreshing diri agar kuat dan dijauhkan dari Covid-19," ujar Kabag Kesra Mahlil.

Meski demikian, lanjut Mahlil, karena perjalanan tour ini antar kabupaten dan melintas Bintan, maka keselamatan lalu lintas harus diperhatikan.

"Semoga kegiatan Tour Milad Muhamadiyah ini berjalan lancar dan sukses. Ke depan kita bisa colaborasi dalam event lain yang lebih baik," lanjut Mahlil.

Sementara tokoh Muhammadiyah Kepri, Mirwan Antoni Siregar, mengatakan, mewakili Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kepri, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada unsur Pemerintah Kota Batam yang telah bersedia menerima dan melepaskan rombongan ini.

"Tour ini akan berlangsung selama dua hari (Sabtu-Ahad), dan agenda tahunan ini diagendakan dengan harapan dan mempererat lagi warga Muhammadiyah se-Kepri," ujar Mirwan Antoni Siregar.

Dalam Milad ke-108 Muhammadiyah kali ini, Tim Tour De Bintan akan membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat Kep Riau. Selama perjalanan ke Bintan dan Tanjungpinang, masker akan dititipkan kepada pimpinan daerah setempat untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Selama pandemi covid 19 Muhammadiyah membentuk tim edukasi bahaya covid 19 bersama MCCC (Muhammadiyah Command Covid 19 Center), selain itu Muhammadiyah yang seharusnya menjadwalkan Muktamar pada tahun ini harus mengundurkan jadwalnya dua tahun ke depan agar Muktamar dapat berlangsung di era normal," pungkasnya.

Editor: Dardani