Kapolres Karimun Sarankan KPU Gunakan Transportasi yang Efektif Saat Distribusikan Surat Suara
Oleh : Freddy
Kamis | 19-11-2020 | 18:20 WIB
rapat-surat-suara-karimun.jpg
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS saat memberikan sejumlah masukan dalam rapat bersama KPU dan Bawaslu, Kamis (19/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penyelenggara Pemilu perlu mencari solusi terkait transportasi agar surat suara Pilkada serentak 2020 bisa cepat sampai ke daerah-daerah, seperti halnya ke Kabupaten Karimun.

Hal ini disampaikan Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS saat menghadiri kegiatan rapat koordinasi standar operasional prosedur (SOP) penyortiran, pelipatan dan pemaketan logistik Pilkada serentak tahun 2020 bersama Bawaslu di Kantor KPU Kabupaten Karimun, Jalan Soekarno-Hatta Poros, Kecamatan Meral, Kamis (19/11/2020).

Muhammad Adenan AS menyarankan, agar setiap pentahapan Pilkada serentak 2020 tidak ada hambatan yang dapat menimbulkan permasalahan yang disebabkan oleh keterlambatan.

Selain itu, Kapolres Karimun juga meminta agar gudang logistik KPU Kabupaten Karimun dilengkapi fasilitas pendukung, dalam segi keamanan baik itu berupa CCTv, fasilitas protokol kesehatan (Prokes) maupun lainnya. Ini dilakukan nanti pada saat pelaksanaan pelipatan, penyortiran dan pemaketan surat suara dapat berjalan dengan baik oleh pekerja terutama pencegahan Covid-19.

"Sebaiknya para pekerja yang akan melakukan pelipatan, sortir dan pengesetan surat suara agar terlebih dahulu dilakukan rapid test guna cegah Covid-19 di gudang logistik Pilkada. Hal ini penting dilakukan agar nantinya pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai waktu pentahapan," kata Muhammad Adenan AS, dalam siaran persnya, Kamis (19/11/2020).

Editor: Gokli