Jalan Tanjungriau Licin dan Membahayakan Pemotor
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 19-11-2020 | 15:57 WIB
A-JALAN-LICIN_jpg2.jpg
Pengendara terjatuh akibat kondisi jalannya yang licin. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan Tanjungriau dari Simpang Batuaji menuju Marina Sekupang BAtam berlumpur, becek dan licin. Kondisi itu membuat keselamatan pengendara terancam, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Lumpur tersebut disebabkan aktivitas truk tanah yang lalu lalang di jalan. Truk tanah itu diangkut dari Ruli Kebun Sayur, Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, menuju depan Harris Sekupang.

 

"Kami jadi tidak nyaman dengan ada aktivitas truk tanah yang lalu lalang di depan perumahan kami,” ujar Agus warga Marina Central.

Lanjut Agus, truk tanah roda 10 ini sangat mengancam keselamatan pengendara, khususnya pengendara roda dua. Pasalnya tanah-tanah yang diangkut itu berjatuhan ke jalan.

"Belum lagi kalau kondisi hujan dan jalan jadi licin. Tadi saya lihat orang proyek malah menyiram jalan tanpa dibersihkan tumbukan tanah. Jadi kondisi jalan jadi licin," ungkapnya.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, seorang remaja wanita mengendarai kendaraan sepeda motor matic terjatuh tepat di depan perumahan Marina Central. Korban terjatuh akibat kondisi jalan yang licin, beruntung tidak ada korban jiwa, korban hanya mengalami luka-luka memar dan sekujur tubuhnya dipenuhi lumpur.

Sementara itu, pengawas proyek Ruli Kebun Sayur, Amzong Simamorang mengaku pengangkutan tanah sudah mengikuti aturan yang ada.

"Kita serba salah. Disiram air, jalan akan licin. Kalau tidak disiram jalan akan berdebu. Tapi kita usahakan membersihkan jalan," ujarnya.

Editor: Dardani