17 Peserta Bintara Positif Covid 19 Ikuti Pendidikan Darring di RS Bhayangkara
Oleh : Hadli
Senin | 16-11-2020 | 14:20 WIB
A-KELULUSAN-BINTARA-KEPRI.jpg
Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Tahun 2020. Sidang ini dihadiri peserta dan keluarga, Sabtu (14/11/20). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri melaksanakan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Tahun 2020. Sidang ini dihadiri peserta dan keluarga, Sabtu (14/11/20).

Hadir pula PJU Polda Kepri, Disdik Provinsi Kepri, Disduk Capil Kota Batam, UPTD Metreologi, Politeknik Negeri Batam, Himpsi Kepri, Idi Kota Batam dan LSM FKPM, sidang dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Bulo, Wakapolda Brigjen Pol Darmawan, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon.

Kapolda Kepri menyampaikan seluruh peserta yang hadir pada saat ini sudah melaksanakan rekrutmen penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 yang mempedomani prinsip BETAH (Bersih,Transparan, Akuntabel dan Humanis).

"Kami lakukan sepanjang proses seleksi. Bagi yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan di SPN Polda Kepri di harapkan persiapkan fisik dan mental agar dapat mengikuti pendidikan dengan baik," tuturnya.

Kapolda juga mengatakan, kepada yang dinyatakan belum lulus terpilih jangan berkecil hati tetap semangat dan persiapkan diri lagi untuk mengikuti seleksi tahun depan.

"Bagi yang dinyatakan lulus terpilih tetapi hasil swab Positif akan di rawat di RS.Bhayangkara dan akan mengikuti Pendidikan secara daring, dan setelah dinyatakan sembuh baru melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri. Bagi yang dinyatakan lulus terpilih selamat bergabung di kepolisian Negara Republik Indonesia untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan Negara," paparnya.

Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol A.B. Indrata menambahkan, hasil kelulusan peserta Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 Polda Kepri.

Bintara polisi petugas umum sebanyak 321 orang terdiri dari Pria 275 dan wanita 46 orang dengan lolos terpilih sebanyak 261 orang terdiri dari pria 241 dan wanita 20 orang. Lolos tidak terpilih sebanyak 60 orang terkdiri dari pria 34 orang dan wanita 26 orang.

Selanjutnya, Bintara reguler sebanyak 20 orang terdiri dari pria 17 orang dan wanita 3 orang. Lolos terpilih sebanyak 20 orang teridri dari pria 17 orang dan wanita 3 orang. Sedangkan lolos tidak terpilih nihil.

Bintara khusus terdiri dari 35 orang pria, lolos terpilih sebanyak 35 orang. Bintara Polair 14 orang Bintara TI 21 orang, lolos tidak terpilih nihil.

"Seluruh peserta yang melaksanakan swab covid-19 adalah sebanyak 376 orang, pria 327, dan wanita 49 dengan hasil Swab COVID-19 Negatif 359 orang terdiri dari pria 312 dan wanita 47 orang. Hasil Positif 17 Orang terdiri dari pria 15 orang dan wanita 2 orang. Sedangkan lulus tidak terpilih sebanyak 3 orang terdiri dari 1 pria dan 2 wanita dan 14 orang pria lulus terpilih akan melaksanakan pendidikan secara darring," tutup Karo SDM.

Editor: Dardani