Habib Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Sejumlah Penerbangan Delay
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 10-11-2020 | 19:36 WIB
swarso-dir-tik-bubu.jpg
Direktur Bandar Udara dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi, Suwarso. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pulangnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab membuat sejumlah penerbangan di Indonesia tertunda.

Rizieq Shihab pada Selasa (10/11/2020) tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 09.00 WIB.

Akibat kedatangan imam besar FPI itu , berpengaruh delaynya beberapa penerbangan beberapa maskapai dari Soekarno Hatta ke berbagai daerah. Hal itu diakibatkan membludaknya simpatisan Habib Rizieq Shihab yang ingin menyambut kepulangannya ke tanah air melalui Bandara Soekarno Hatta.

"Ada beberapa penerbangan ke Hang Nadim Batam yang mengalami gangguan," kata Direktur Bandar Udara dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi, Suwarso melalui telepon selulernya, Selasa (10/11/2020).

Suwarso menjelaskan, sebanyak tiga penerbangan ke Batam terganggu, baik dari keterlambatan hingga pembatalan penerbangan akibat kedatangan Habib Rizieq Shihab. "Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 152 dari Soekarno Hatta tujuan Batam yang di jadwalkan mendarat di Hang Nadim Batam pada pukul 11.00 WIB tetapi mengalami delay dan baru mendarat pada pukul 11.44 WIB," ujarnya.

Lanjut suwarso maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 372 dari Soekarno Hatta menuju Bandara Hang Nadim Batam juga mengalami keterlambatan.

Pesawat tersebut direncanakan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 14.45 WIB tetapi mengalami keterlambatan dan tiba pada pukul 15.15 WIB. "Sedangan untuk maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG 940 batal terbang," jelasnya.

Ia mengungkapkan, akibat perubahan jadwal kedatangan itu,hal itu juga berpengaruh pada keberangkatan menuju Bandara Soekarno Hatta. "Ada sedikit pergeseran jadwal juga dari Batam ke Soekarno Hatta," tegasnya.

Editor: Gokli