Maknai Hari Pahlawan, Dirlantas Polda Kepri Nyanyikan Dua Lagu Ciptaannya di RS Bhayangkara
Oleh : Hadli
Selasa | 10-11-2020 | 16:03 WIB
mujiyono-nyanyi.jpg
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Mudjiono menyanyikan dua lagi ciptaannya di RS Bhayangkara Polda Kepri pada Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Momentum Hari Pahlawan 10 November dimaknai dengan beragam cara oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya menciptakan lagu untuk tenaga medis yang berjuang menyembuhkan warga dari virus corona (Covid-19).

Hal itu dilakukan Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Mudjiono. Ia memakai tenaga medis adalah pejuang masa kini yang tengah berupaya menyembuhkan masyarakat.

Tenaga medis yang dikunjungi yang tengah bekerja di RS Bhayangkara Polda Kepri. Di lagu ciptaannya dinyanyikan di hadapam para medis sebagai bentuk dukungan atas pelayanan yang diberikan.

Lagu ciptaannya yang dinyanyikan berjudul 'Bersaman Kita Lawan Corona dan My Hero' disambut hangat dan haru seluruh tenaga medis serta staf RS Bhyangkara. "Saya berusaha untuk menciptakan lagu untuk menambahkan kebersamaan semua elemen," ujarnya di RS Bhayangkara, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurutnya, lagu yang diciptakan membutuhkan waktu yang cukup lama hingga sempurna. Lagu-lagu tersebut dibuat katena terinspirasi dari masa pandemi, di mana saat itu hingga sekarang para medis di seluruh dunia bekerja keras bersama semua instansi terkait.

"Memilih waktu yang tepat untuk mengambil momen Hari Pahlawan. Dan kita tidak bisa sendiri harus bersa-sama menghentikan penyebaran Covid-19 ini," ujar Mudjiono.

Mojiojo yang didampingi Kepala Jasa Raharja Wilayah Batam, Tamrin memberikan bunga di akhir lagu ciptaan yang dinyanyikannya untuk para medis di loby RS Bhyangkara.

Sementara itu, perwakilan RS Bhayangkara Batam, dr Hartono Purba mengatakan pihaknya sangat merasa senang dengan pemberian lagu tersebut. "Kami yang berada di sini merasa sangat senang di kunjungi," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya juga mengajak semua pihak agar tetap bergandengan tangan untuk menghadapi Covid-19.

Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri saat ini tengah menampung dan merawat 28 orang pasien positif. Saat ini kondisi kesemuanya dalam kondisi stabil.

"Yang dirawat saat anggota Polri dan keluarga, tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga merawat masyarakat umum, dengan kondisi ringan yang dapat dirawat," tuturnya.

Editor: Gokli