Antrean Padat di Sejumlah SPBU, Pjs Wali Kota Batam Segera Koordinasi dengan Pertamina
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 06-11-2020 | 18:36 WIB
antre-primium-panjang.jpg
Antrean panjang Premium dan Pertelite di salah satu SPBU, Kota Batam, Jumat (6/11/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum akan berkordinasi dengan Pertamina terkait kelangkaan BBM jenis Premium dan Pertalite.

Di sejumlah SPBU di Kota Batam hingga saat ini terus terlihat penumpukan antrean kendaraan mau roda dua ataupun roda empat.

Melalui telepon selulernya, Syamsul mengatakan, hingga saat ini pihaknya tidak hanya tinggal diam terkait kelangkaan BBM jenis Premium dan Pertalite di Kota Batam beberapa hari belakangan.

Dijelaskannya, pihaknya saat ini tengah berkordinasi dengan Pertamina setempat. Selain itu, pihaknya saat ini juga terus berkordinasi dengan Disperindag Pemprov Kepri dan Dinas ESDM Kepri yang berwenang dalam melakukan pengawasan.

"Kami juga melakukan pemantauan dari Disperindag Batam ke seluruh SPBU Kota Batam," kata Syamsul, Jumat (6/11/2020).

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tidak melakukan panic buying dan membeli sesuai kebutuhan.

Meski begitu, Syamsul menjelaskan, hal ini merupakan signal positif mobilitas perekonomian di Kota Batam, yang mulai mengarah ke perbaikan ekonomi. "Selain itu, tingkat daya serap anggaran di pemerintahan dari belanja semester kedua di triwulan keempat semakin membaik," ujarnya.

Diharapkannya, roda perekonomian makro dan mikro di Kota Batam terus bergerak secara serentak. Hal ini guna terus meningkatkan angka perekonomian di Kota Batam.

Editor: Gokli