Kemenparekraf Sosialisasikan Wisata Berbasis CHSE di Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 08-10-2020 | 12:20 WIB
kadispar1.jpg
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Yerri Suparna. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Yerri Suparna, membuka kegiatan sosialisasi dan simulasi panduan CHSE di Radisson Hotel, Kota Batam.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini mensosialisasikan panduan kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan (cleanless, health, safety and environmental sustainbility/CHSE).

Yerri menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat bagus, hal ini agar pariwisata yang aman di tengah Pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan di sejumlah objek wisata dapat terlaksana.

"Sosialisasi ini agar pariwisata di Kepulauan Riau tetap aman meski ditengah pandemi Covid-19. Hal ini guna meningkatkan angka perekonomian di Kepulauan Riau," kata Yerri, Kamis (8/10/2020).

Diungkapkannya, susunan panduan pelaksanaan CHSE penyelenggaraan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi asosiasi, industri, dan seluruh pihak terkait dalam menyelenggarakan MICE di era adaptasi kenormalan baru.

"Dengan ini, saya buka kegiatan sosialisasi CHSE MICE ini agar dapat membuat Kepri lebih baik lagi kedepannya," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPD ASITA (Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies) Kepulauan Riau, Ketua DPD Asperapi Kepulauan Riau, Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepulauan Riau, Ketua DPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kepulauan Riau.

Selain itu, turut hadir Ketua DPD IVENDO Kepulauan Riau, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Kepulauan Riau, Kepala Badan Promosi Pariwisata Kota Batam, Direktur Politeknik Pariwisata Batam (Dosen Kajian MICE) dan steakholder Kepulauan Riau.

Editor: Yudha