Tingkatkan Kinerja, Rutan Batam Dapat Bantuan Mobil Operasional dari Kemenkumham RI
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 07-10-2020 | 11:32 WIB
mobil-bantuan1.jpg
Mobil bantuan dari Kemnkumham RI. (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna mendukung fasilitas kerja, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Batam mendapat bantuan mobil operasional dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Mobil operasional merek Isuzu yang muatan sebanyak 15 orang itu dikirim langsung dari Jakarta yang nantinya langsung dioperasikan untuk mengantar para tahanan ke seluruh lapas yang ada di Kepri.

Karutan Klas II A Batam, Yan Patmos membenarkan mobil trans Pas ini langsung dikirim dari pusat dan baru sampai di Batam kemarin malam. Karna memang, selama ini kita masih meminjam mobil Imigrasi dan Kejaksaan untuk memindahkan para tahanan.

Jadi, lanjutnya, dengan adanya mobil ini sudah bisa langsung mengantarkan tahanan tanpa pinjam pakai lagi mobil instansi lainnya.

"Baru tadi malam nyampenya. Mobil itu langsung dikirim dari pusat. Karna selama ini kami masih pinjam mobil milik Imigrasi dan Kejaksaan," katanya Yan Patmos, Selasa (6/10/2020) kemarin.

Namun, ia juga mengakui, selain mobil ini, sebenarnya kita masih kurang mobil seperti mobil ambulan. Pasalnya, sampai saat ini kita belum memiliki mobil tersebut. Jadi, jika ada yang sakit terpaksa pakai mobil yang ada. Karna Rutan Batam hanya memiliki dua mobil yakni mobil operasional dan mobil dinas.

Dalam kesempatan itu juga, Yan Patmos menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenkumham RI atas dukungan kepada pihaknya.

"Dengan bantuan mobil operasional ini, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian Kemenkumham RI. Semoga dengan adanya kendaraan dinas ini kami dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi," ucapnya.

Editor: Yudha