Syamsul Bahrum Tegaskan, Jika Pekerja Ngotot Demo akan Dirapid Test Massal
Oleh : Putra Gem Pamungkas
Senin | 05-10-2020 | 15:36 WIB
samsul-pjs1.jpg
Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Samsul Bahrum mengultimatum akan melakukan rapid test massal, apabila para pekerja tetap melaksanakan aksi demo selama 3 hari, besok.

Aksi yang akan dilakukan para pekerja tersebut sebagai bentuk penolakan terhadapomnibus law RUU Cipta Kerja yang akan di sahkan oleh DPR RI.

Samsul menjelaskan, saat ini Pemerintah sedang menyiapkan kebijakan antisipasif, dan pihak pengusaha tengah menyiapkan langkah rektruturisasi.

Dengan itu, dirinya meminta agar seluruh pekerja yang akan mengikuti mogok kerja dan aksi agar dapat menahan diri.

"Pemerintah tengah menyiapkan kebijakan antisipasif. Pengusaha juga tengah melakukan restrukturisasi anggaran, karena di saat susah ini perusahaan juga tengah bertahan agar tidak terjadi PHK masal," Kata Samsul di Lanal Batam, Senin (5/10/2020).

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan bahwasanya pihaknya akan langsung melakukan Rapid Test secara massal kepada para pekerja apabila memang akan melakukan aksi.

Hal ini diungkapkannya merupakan langkah pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dan menghindari terciptanya cluster baru di lingkungan pekerja.

"Langsung di Rapid kalau ada aksi, hasil nya keluar dua hari. Kemudian dilanjutkan Swab, bagi yang reaktif. Yang kita takutkan apabila ada yang positif, hanya akan menambah beban kita bersama," tegasnya.

Editor: Dardani