Pasien Positif Covid-19 di Batam Bertambah 40 Orang, Sembuh 62 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 03-10-2020 | 10:44 WIB
data_covid-batam-2-10-2020.jpg
Grafik data Covid-19 Kota Batam yang dirilis Gugus Tugas pada 2 Oktober 2020.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi mengungkapkan ada 40 orang dinyatakan positif dan 62 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalankan perawatan di beberapa rumah sakit rujukan di Batam.

"Kami informasikan kasus terkonfimasi positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 62 orang dan ada penambahan terkonfimasi positif sebanyak 40 orang," ujar Didi Sabtu (3/10/2020).

Didi mengungkapkan, kasus Covid-19 di kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif sembuh yang merupakan Warga Kota Batam.

Dengan rincian 1.690 orang terkonfimasi positif, di antaranya 1.136 dilaporkan sembuh, 48 orang diantaranya meninggal dunia dan 507 orang masih menjalankan isolasi atau perawatan dibeberapa rumah sakit di Kota Batam.

"Dengan bertambahnya pasien yang terkonfimasi dinyatakan sembuh, pasien yang dirawat di rumah sakit mulai berkurang. Kemarin ada 529 dalam perawatan saat ini 507 orang," ujarnya.

Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing," ungkapnya.

Ia menghimbau guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

"Selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Editor: Yudha