Syamsul Bahrum Minta Bawaslu Batam Awasi ASN Berpolitik Praktis
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 01-10-2020 | 15:36 WIB
A-PJS-WAKO-SYAMSUL_jpg2.jpg
Pjs Walikota Batam, Syamsul Bahrum melakukan kunjungan ke kantor Bawaslu Kota Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pjs Walikota Batam, Syamsul Bahrum melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam.

Dalam kunjungan ini, kehadiran Syamsul disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza bersama komisionernya.

Dalam dialog yang dilakukan ini, Syamsul menginginkan agar pelaksanaan Pilkada 2020 ini berjalan aman dan kondusif. "Kita semua berharap Pilkada di Batam berjalan dengan baik," kata Syamsul, Kamis (1/10/2020).

Selain mengharapkan berjalan lancarnya Pilkada 2020 ini, Syamsul juga turut meminta Bawaslu Batam turut mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat politik praktis.

Ia menginginkan, seluruh ASN di Pemko Batam bersikap netral dalam melaksanakan tugasnya sesuai topoksinya dan tidak turut serta dalam kegiatan kontestasi Pilkada 2020 ini.

Tidak hanya itu, Syamsul juga meminta Bawaslu Batam agar mengedepankan pengawasan protokol kesehatan dari setiap Paslon dalam pelaksanaan tahapan kampanye.

Hal ini diungkapkannya karena tidak diinginkan pesta demokrasi tersebut menjadi tempat penularan virus Covid-19.

"Pilkada kali ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, yakni digelar di tengah pandemi. Kita ingin sama-sama memastikan setiap tahapannya mengikuti protokol kesehatan," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza mengatakan, koordinasi yang baik merupakan hal yang penting untuk menyukseskan Pilkada 2020 agar berjalan sesuai rencana.

"Kami siap berkoordinasi dengan Pemko Batam," tegasnya.

Editor: Dardani