Ratusan Karyawan Terpapar Covid-19, AKBP Yos Guntur Canangkan Kawasan Industri Tangguh
Oleh : Hadli
Kamis | 01-10-2020 | 14:52 WIB
A-LAWAN-COVID-INDUSTRI.jpg
Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi F.S saat mencanangkan Kawasan Industri Tangguh. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi F.S, mencanangkan Kawasan Industri Tangguh di Pintu 1 Kawasan Batamindo Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk Batam, Rabu (30/09/2020) sekira Pukul 16.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Dandim 0316 Batam Letkol Kav. Sigit Darma Wiryawan, PJU Polresta Barelang, Kasat Pol PP Kota Batam, Camat Sei Beduk Gufron, Lurah Mukakuning Yopi dan Perwakilan 15 Perusahaan Kawasan Batamindo, serta diikuti 2 Perusahaan Panbil.

Kapolres mengatakan, melalui data perkembangan Covid-19 dari Gugus Tugas Kota Batam, bahwa untuk rekan-rekan yang terkonfirmasi positif di kawasan industri dan khususnya Kawasan Batamindo dan Kawasan Panbil berjumlah 317 orang.

"Keberadaan kami bersama Dandim dan Pemko Batam dalam hal ini kapasitas kami sebagai team gugus tugas covid 19 Kota Batam dan selaku ketua gugus tugas Walikota Batam yang saat ini cuti dan pengganti PJS Wali Kota Batam belum bisa hadir karena ada kegiatan dan saya bersama Dandim 0316 selaku wakil ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kota Batam hadir sebagai wujud tanggung jawab kinerja kami terhadap masyarakat Kota Batam," tutur Yos Guntur.

Pencanangan kawasan industri tangguh di Batamindo, kata Yos, merupakan yang pertama di Batam. Untuk itu, kegiatan yang dilakukan TNI Polri dan Pemerintah serta stekholder lainnya tidak akan berhasil tanpa kerjasama yang Baik.

"Kami mengundang perwakilan masing-masing untuk diterapkan kepada karyawan dalam upaya penerapan protokol kesehatan dengan baik (4M) guna memutus mata rantai penyebaran covid 19," tutur Yos.

Kapolres menambahkan, jumlah tenaga Medis di Batam saat ini sangat terbatas, maka dari itu mari, pihaknya mengajak kesadaran untuk mengikuti protokol kesehatan agar Covid 19 di Kota Batam cepat berkurang dan tidak meningkat.

Dandim 0316 Batam berharap pihak Managemen Perusahan di kawasan Batamindo betul betul menerapkan Protokol kesehatan yang benar dalam melaksanakan aktivitas sehari hari.

"Harapan kepada rekan rekan karyawan yang terkena virus Covid 19 agar cepat sembuh, dan kedepannya tidak ada lagi yang mengalami nasib serupa. Untuk itu mari bersama kita harus patuh dengan aturan yang sudah diterapkan pemerintah," ujar Letkol Kav. Sigit Darma Wiryawan.

Selain meresmikan kawasan industri tangguh, Kapolresta Barelang juga menyerahkan masker secara simbolis ke 17 perusahaan serta dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Satuan Sat Sabhara Polresta Barelang.

Editor: Dardani