Sambangi Bawaslu Batam, Komisi I DPRD Kepri Minta Bawaslu Bersifat Netral
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 25-09-2020 | 14:36 WIB
A-KUNKER-BAWASLU-KEPRI_jpg2.jpg
Kunjungan Komisi I DPRD Kepri ke Kantor Bawaslu Kepri. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi I DPRD Kepri melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Jum'at (25/9/2020).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi I Bobby Jayanto, Wakil Ketua Taba Iskandar, Sekertaris Syahid Ridho, Anggota Komisi Uba Ingan Sigalinging, Taufik, Kamaruddin Ali, Khazalik, Zainudin Ahmad, Herlianto dan Suigwan.

Kehadiran rombongan Komisi I DPRD Kepri pada Pukul 10.00 WIB ini di sambut langsung Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza Irwansyah Rezeki serta komisioner lainnya.

Ketua Komisi I DPRD Kepri Bobby Jayanto mengatakan, kehadiran mereka ke Bawaslu Batam ini guna melakukan silaturahmi.

Lanjut Bobby, kehadiran mereka guna kembali mengingatkan Bawaslu Batam agar terus bersifat netral dalam melaksanakan tugasnya pada saat Pilwako Batam Desember mendatang berlangsung.

"Kami minta Bawaslu Batam dapat bertindak secara profesional dalam pengawasan Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang," kata Bobby di Kantor Bawaslu Batam, Jumat (25/9/2020).

Diungkapkannya, dalam masa pelaksanaan Pilkada ini, pihaknya juga meminta Bawaslu dapat menindak secara tegas oknum-oknum yang menyebarkan isu hoaks untuk mengajak masyarakat tidak datang ke TPS.

"Selain itu juga isu-isu miring yang dapat menyebabkan perpecahan masyarakat kami harapkan Bawaslu dapat menindak secara tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Batam Reza mengungkapkan bahwa pihaknya telah siap untuk melakukan pengawasan pada Pilkada 2020 ini.

Tidak hanya itu, di masa Pandemi Covid-19 seperti ini, pihaknya juga selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan seluruh anggotanya agar tidak terpapar Covid-19.

"Kami juga selalu melakukan Rapid Test secara rutin kepada semua anggota. Hal ini merupakan salah satu langkah kami untuk turut menyukseskan Pilkada 2020 di Kota Batam," ujarnya.

Lanjut Reza, dalam Pilkada yang akan berlangsung Desember mendatang ini, pihaknya juga selalu melakukan pengawasan sesuai kode etik yang berlaku. Agar profesionalitas Bawaslu dalam melakukan pengawasan terus berdiri.

"Selain pengawasan, kami juga secara rutin terus memberikan himbauan kepada Parpol, serta Paslon sesuai PKPU yang telah terbit. Hal ini agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada Desember mendatang," tegasnya.

Editor: Dardani