Paslon Petahana Kepri dan Batam Nomor Urut 2, Warganet: INSANI yang RAMAH 2 Periode
Oleh : Putra Gema
Kamis | 24-09-2020 | 20:34 WIB
norut-petahana-kepri-btm.jpg
Unggahan akun Nana Dewannanta di Facebook usai pencabutan nomor urut Paslon Pilkada Kepri dan Batam 2020, Kamis (24/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kepulauan Riau dan KPU Kota Batam hari ini umumkan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) yang mengikuti kontestasi Pemilu serentak 2020.

Dalam pengumuman ini, di kontestasi Pilgub Kepri untuk nomor urut 01 didapat pasangan Soerya - Iman, nomor urut 02 pasangan Isdianto - Suryani, dan nomor urut 03 pasangan Ansar - Marlin.

Sedangkan untuk Pilwako Batam, nomor urut 01 didapat pasangan Lukita - Basyid dan nomor urut 02 didapat pasangan Rudi - Amsakar.

Dari kelima pasangan yang maju dalam kontestasi pesta demokrasi ini, hal yang tidak disangka-sangka terjadi ketika dua pasangan petahana Isdianto - Suryani (INSANI) dan Rudi - Amsakar (RAMAH) memiliki nomor urut yang sama, yakni pasangan nomor urut 02.

Padahal, kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, di mana untuk pengundian nomor di Pilgub Kepri dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang dan untuk pengundian nomor di Pilwako Batam dilaksanakan di hotel Hariss Batam Center.

Dengan mendapati nomor urut 02, kedua pasangan ini pun memiliki pengartian mendalam yang terbilang hampir sama. "Alhamdulillah, nomor 2 itu seperti doa dari masyarakat yang menghendaki saya kembali memimpin Kepri dua priode," kata Isdianto seusai mengikuti kegiatan pengundian nomor, Kamis (24/9/2020).

"Mudah-mudahan RAMAH dua periode, dan pembangunan Batam bisa tercapai," ungkap Rudi.

Tidak hanya itu, hal ini pun mendapati sorotan masyarakat Kepulauan Riau di sosial media, termasuk salah satunya dari akun Nana Dewannata. "Salam 2 jari dari INSANI yang RAMAH," cuitnya.

Komentar lainnya dari masyarakat di Kepulauan Riau, salah satunya diungkapkan akun Parulian Siagian. "Mantap...INSANI yang RAMAH," tulisnya.

Untuk diketahui, Pasangan INSANI didukung 4 Partai politik, yakni PKS, Hanura, PAN dan Demokrat. Sedangkan untuk pasangan RAMAH didukung NasDem, Golkar, Hanura, PKS, Demokrat, PSI, PPP, PAN, dan Perindo.

Editor: Gokli