Sagulung Zona Merah, Camat Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-09-2020 | 16:41 WIB
reza-kh.jpg
Camat Sagulung, Reza Khadafi. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Camat Sagulung, Reza Khadafi kembali mengingatkan semua masyarakat di wilayah kerjanya untuk lebih patuh menerapkan protokol kesehatan. Sebab, saat ini Kecamatan Sagulung termasuk Zona Merah penyebaran Covid-19.

"Kesadaran warga akan protokol kesehatan ini sangat dibutuhkan. Tanpa ada kesadaran bersama, mustahil mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa diputus," kata Reza, Rabu (2/9/2020).

Dijelaskannya, saat ini salah satu Puskesmas di wilayah Sagulung terpaksa ditutup pascaadanya tenaga kesehatan yang positif Covid-19.

"Kita bahkan tak tahu siapa aja warga yang sempat ketemu dengan tenaga kesehatan terpapar virus corona itu. Salah satu upaya, mari sama-sama patuhi protokol kesehatan," kata dia.

Pantauan di lapangan, saat ini masih banyak warga Sagulung yang belum mengenakan masker saat berada di luar, seperti saat berkendara dan lainnya.

Beruntung, beberapa tempat, seperti instansi pemerintahan, mall dan pasar sudah mewajibkan warga yang datang untuk memakai masker.

Editor: Gokli