Brimob Kepri Semprot Lingkungan Rumah Nakes Puskesmas Tiban Baru yang Terpapar Corona
Oleh : Hadli
Selasa | 25-08-2020 | 14:36 WIB
A-MOBIL-BRIMOB-SEMPROT.jpg
Mobil Brimot Polda Kepri saat melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satbrimob Polda Kepri melakukan penyemprotan Disinfektan di sekitar lingkungan Puskesmas Tiban Baru, khususnya dilingkungan rumah tenaga medis yang terpapar Covid-19, Selasa (25/8/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan Subsatgas Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Covid 19 yang terdiri dari 7 personil Brimob Polda Kepri.

"Sesuai arahan komandan kami Dansat Brimob Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, kami Subsatgas KBR Cobid 19 setiap hari memonitor rilis Satgas Covid-19," kata Brigadir Bastian, memimpin penyemprotan di lokasi penyemprotan.

Ia mengatakan, melalui rilis yang diterbitkan Satgas Covid-19, Subsatgas KBR Cobid 19 menyelusuri masing-masing alamat pasien yang terpapar Covid untuk dilakukan penyemprotan desinfektan.

"Sekitar rumah warga yang terpapar akan kami semprot. Seperti di lokasi perumahan ini, tiga gang sekitar rumah warga yang terpapar kita sempro, tapi kalau dimungkinkan kita semprot keseluruhan," ujarnya.

Anggota Satbrimob yang turun menggunakan dua kendaraan operasional Satgas KBR Gegana. Satu mobil diantaranya dilengkapi satu tangki air (Tandon air Penguin) berisikan desinvektan.

"Sebelumnya kita semprot di Bukit Asri dan Mutiara View," ujarnya bersama 6 personil lainnya, Briptu Rama, Briptu Mujahidin, Briptu Dwi, Briptu Feri, Briptu Hendra dan Briptu Dodi.

Penyemprotan didampingi Ketua RT dan RW setempat bersama tokoh pemuda. Warga mengucapkan terimakasih atas penyemprotan yang dilakukan tim Satgas Covid-19 Brimob Polda Kepri yang telah merespon cepat.

"Kami doa kan agar Covid-19 cepat berlalu dan Satgas Covid-19 serta kita semua dalam kondisi sehat selalu," tutup Ketua RT 01 Villa Diamond Suharman.

Editor: Dardani