4 Pasien Covid-19 di Batam Dinyatakan Sembuh, Jumlah Pasien yang Masih Dirawat 87 Orang
Oleh : Paskalis RH
Jum\'at | 21-08-2020 | 15:36 WIB
A-BATAM-RUDI_jpg2.jpg
Walikota Batam, H. Muhammad Rudi. (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasien positif Covid-19 di Kota Batam yang berhasil sembuh semakin meningkat dan terhitung sudah mencapai 323 orang dari total 436 pasien positif.

Kabar baik ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi melalui siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (21/8/2020).

"Hari ini, (Kamis) ada penambahan 4 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing," kata Rudi.

Menurut Rudi, 4 pasien yang sembuh berdasarkan hasil negatif dari dua kali hasil swab test. Pasien yang sembuh, sebutnya, terdiri dari 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam, kata Rudi, dalam beberapa waktu terakhir menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh.

"Dengan penambahan ini, total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 323 orang dari 446 pasien positif. Ini merupakan trend positif, karena dengan kesembuhan ini, jumlah pasien positif Covid-di Batam tinggal 87 orang yang masih dirawat, sementara 26 lainnya telah meninggal dunia," ujarnya.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh, kata Rudi, adalah sebagai berikut:

Kasus Positif Nomor 286 bernama Rosdiana, beralamay di Jln.Alfamat Melcem-2, Sei Tering No 12 RT 02 / RW 04, Perum Warnawarni, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar.

Kasus Positif Nomor 360 atas nama Roni Rizki, bertempat tinggal di Marbela Blok D6 No 15 RT 01 / RW 39, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Kasus nomor 373 bernama Ardiwanto, berlamat di Villa Hang Lekir Blok BB 6 No 9, RT 002/RW 005, Kelurahan Baloi Permai,Kecamatan Batam Kota.

Kasus Nomor 389 atas nama Dino Alvin, berlamat di Batu Besar, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Dengan demikian, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menangani menyatakan para pasien tersebut telah sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Saat ini kondisi semua pasien dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian atau karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari," tutup Rudi.

Editor: Dardani