Hasil Test Swab Pertama Negatif, Hanura Kepri Berharap Gubernur Isdianto Cepat Pulih
Oleh : Putra Gema
Senin | 10-08-2020 | 17:09 WIB
uba-hanura-kepri.jpg
Sekertaris DPD Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hanura Kepulauan Riau sangat gembira mendengar kabar Gubernur Isdianto telah sembuh dari Covid-19.

Pasalnya, Isdianto merupakan bakal calon yang diusung Partai Hanura untuk Pilkada Kepri 9 Desember mendatang.

Sekertaris DPD Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging mengatakan, dengan keluarnya hasil pertama setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, ini merupakan langkah besar Isdianto untuk maju ke Pilgub Kepri.

"Itu bagus, Pak Isdianto juga taat mengikuti karantina mandiri dan berolahraga. Semoga untuk tes selanjutnya hasilnya sama, kembali negatif," kata Uba, Senin (10/8/2020).

Ia juga menegaskan, sangat yakin Isdianto dapat segera pulih. Hal ini dikarenakan tahapan kontestasi Pilgub Kepri sudah akan dimulai. "Kami yakin bahwa beliau (Isdianto) bisa cepat pulih," ungkapnya.

Disinggung terkait apabila hasil test selanjutnya tidak memuaskan atau dinyatakan kembali positif, Uba menegaskan bahwa tidak mau berandai-andai.

Namun sampai dengan saat ini pihaknya belum ada pembicaraan apabila Isdianto gagal mengikuti kontestasi Pilgub Kepri dikarenakan positif Covid-19. "Kami belum ada pembicaraan ke sana dan tidak berandai-andai ke sana. Semoga ini dapat cepat selesai," tegasnya.

Sebelumnya, Hanura telah mengusung Isdianto - Suryani untuk pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Pasangan ini telah mendapatkan koalisi partai dari Hanura dan PKS.

Dalam pemetaan politik sementara ini, Isdianto - Suryani ini nantinya akan melawan Ansar Ahmad - Marlin Agustin yang diusung koalisi Nasdem, Golkar dan pasangan Soerya - Iman yang didukung koalisi PDIP, PKB dan Gerindra.

Editor: Gokli