Pembangunan Kota Batam Harus Terealisasi Secara Merata
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 15-07-2020 | 17:53 WIB
Rian-ernest-pembangunan.jpg
Rian Ernest Tanudjaja. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kelurahan Batu Besar dan Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, berharap Pemko Batam dapat memberi atensi dan segera memperbaiki jalan akses penghubung masyarakat Sambau dan Batu Besar yang rusak cukup parah, jalan tersebut cukup rawan ketika hujan turun.

Menanggapi hal tersebut, Rian Ernest Tanudjaja pun angkat bicara, menurutnya pembangunan infrastruktur khususnya jalan di Kota Batam cukup pesat akan tetapi sayang pembangunan tersebut terpusat pada daerah pusat perdagangan, pusat pemerintahan dan jalan protokol.

"Saya kira pembangunan di Kota Batam termasuk pesat, akan tetapi sayang pembangunannya belum cukup merata. Seringkali saya blusukan ke beberapa daerah di Kota Batam, saya menemukan masih banyak daerah yang belum disentuh dengan kehadiran infrastruktur yang layak, ini sangat disayangkan," ungkap Rian, Kamis (15/07/2020).

Ia berharap keluhan warga Kelurahan Batu Besar dan Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa dapat mendapat atensi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. "Infrastruktur adalah bentuk pelayanan publik yang menjadi kewajiban pemerintah untuk menyediakannya untuk masyarakat. Untuk itu saya berharap Wali Kota Batam dapat memperhatikan teman-teman kita di Batu Besar dan Sambau. Mereka juga bayar pajak, kasihan kalau tidak diperhatikan," tambahnya.

Terakhir, Rian menegaskan, idealnya pembangunan bukan hanya diperuntukkan bagi wilayah-wilayah besar dan berpengaruh untuk Batam, tetapi juga untuk seluruh wilayah bahkan yang di pinggir, jauh dari pusat pemerintahn dan perdagangan kota sekalipun. Pembangunan yang merata akan menjadi akses bagi seluruh lapisan masyarakat agar dapat merasakan kemakmuran dan kesejahteraan hidup dari pembangunan yang dilakukan.

"Infrastruktur adalah fondasi utama bagi Batam untuk melaju dan bersaing, dia dapat menciptakan titik titik pertumbuhan ekonomi. Saya percaya Bapak Muhammad Rudi, Wali Kota Batam punya niat baik untuk selalu aktif bergerak demi memastikan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Batam. Mari kita dukung!" pungkasnya.

Editor: Gokli