Sat Sabhara Polresta Barelang Turun ke Jalan Atasi Genangan Air Akibat Hujan Deras
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 20-06-2020 | 15:07 WIB
genangan-air.jpg
Personil Sat Sabhara bantu mengurangi genangan air. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang mengguyur Kota Batam dari pagi hingga siang tadi, Sabtu (20/6/2020), mengakibatkan sejumlah ruas jalan digenangi air. Tidak hanya itu, kondisi juga membuat banyak pohon tumbang dan meghalangi pengguna jalan

Mengantisipasi hal tersebut, Satuan Satsabhara Polresta Barelang langsung turun ke jalanan mengatasi kemacetan dan beberapa titik genangan air.

Anggota Satsabhara Polresta Barelang digerakkan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas untuk mengantisipasi kendaraan yang mogok dan pohon tumbang saat hujan deras dapat segera dievakuasi.

"Anggota kita turunkan untuk membantu kelancaran lalu lintas," ujar Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, yang disampaikan Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia.

Personi diturunkan di beberapa titik, seperti di depan SPBU Sukajadi. Di lokasi terjadi kemacetan karena tingginya genangan air.

"Personil diterjunkan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas, dengan menjebol badan jalan agar air dapat mengalir dan tidak terjadi genangan," terangnya.

Pihaknya juga mengimbau pada mayarakat untuk berhati-hati berkendara saat hujan yang belakangan sering tejadi.

"Pengendara diminta tidak berhenti memarkirkan kendaraan di pinggir jalan agar tidak menyebabkan kemacetan. Hindari jalan yang ada genangan air, berhati-hati berkendaraan saat hujan dan yang terpenting harus diperhatikan jarak pandang dalam mengemudi," imbaunya.

Editor: Gokli