Dit Intelkam Polda Kepri Canangkan Pembangunan Zona Intregritas Menuju WBK dan WBBM
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 08-06-2020 | 14:23 WIB
dir-intelkam-polda-kepri1.jpg
Direktur Intelkam Polda Kepri, Kombes Pol Mochamad Rodjak Sulaeli saat meninjau pelayanan SKCK di Mapolda Kepri, Kamis (18/2/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Intelijen Keamanan Polda Kepri melaksanakan program Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Direktur Intelkam Polda Kepri, Kombes Pol Mochamad Rodjak Sulaeli, menyampaikan program WBK dan WBBM dilakukan dengan mensosialisasikan baik di internal Polri serta kepada masyarakat umum.

"Dit Intelkam Polda Kepri secara resmi mencanangkan wilayah bebas dari korupsi," kata Rodjak, Senin (8/6/2021).

Ia mengatakan, salah satu produk layanan intelkam yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ialah Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK).

"Pembangunan Zona integritas SKCK Ditintelkam Polda Kepri Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih(WBBM)," ujarnya.

Menurut Rodjak peningkatan zona integritas pelayanan SKCK Dit Intelkam Polda Kepri akan ditingkatkan lebih prima. "Tentunya semua ini berawal dari sini semoga tingkat pelayanan semakin prima dan diharapkan dukungannya dari masyarakat," lanjutnya.

Rodjak juga menekankan, untuk pungutan liar di pengurus SKCK dirinya sudah menekankan kepada personilnya agar tidak melakukan hal tersebut.

"Intinya ketentuan nilai yang harus dibayar untuk pengurusan dokumen juga sudah ada ketentuan dan tidak lebih dari itu," tegasnya.

Masih kata Rodjak, jika nantinya dalam pengurusan dokumen SKCK terjadi pungli, dia mempersilakan masyarakat untuk melaporkan hal tersebut. "Laporkan hal tersebut jika ada," tutupnya.

Editor: Gokli