Pastikan Kesiapan Unsur Operasi Indonesia Bagian Barat, Pangkogapwilhan I Kunjungi Kota Batam
Oleh : Putra Gema
Kamis | 04-06-2020 | 16:52 WIB
pangkogabwilhan-I-btm.jpg
Pangkogabwilhan I, Laksamana Muda I NG Ariawan saat melakukan pertemuan dengan para pejabat TNI di Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Muda I NG Ariawan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Batam, Kamis (4/6/2020).

Kehadirannya di Batam didampingi Asisten Intelijen, Laksamana Pertama Bambang Wahyudi, Asisten Operasi Brigjen Suhardi, Asisten logistik Kolonel Berlin Germany dan Pakoorsmin Kolonel laut ( P) Filda Malari pada saat berada di Batam.

Setibanya di Kota Batam, rombongan Pangkogabwilhan I disambut langsung Danguspurla, Laksamana Pertama Didong Rio Duta, Danguskamla, Laksamana Pertama Yayan Sofian, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan dan Komandan KRI YOS 353 Kolonel Laut (P) Aminudin Albek.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkogabwilhan I, Laksamana Muda I NG Ariawan memastikan kesiapan unsur-unsur yang sedang melaksanakan operasi di wilayah Indonesia bagian Barat dalam kondisi yang baik.

Ariawan melalui Perwira Penerangan Kogabwilhan I, Letkol Sus Ampu menjelaskan, kunjungan ini merupakan rangkaian dalam persiapan perpindahan Mako Kogabwilhan I. Mako Kogabwilhan I akan dipindahkan ke Tanjungpinang sesuai dengan Keputusan Panglima TNI pada saat pembentukan 3 Kogabwilhan tahun 2019.

"Pangkogabwilhan I menekankan pentingnya penguasaan teknis agar dapat mengambil keputusan yang strategis," tegas  Perwira Penerangan Kogabwilhan I Tanjungpinang, Letkol Sus Ampu melalui pesan singkatnya.

Editor: Gokli