Stok Cukup, Harga Bahan Pokok di Batam Jelang Lebaran Relatif Normal
Oleh : Romi Candra
Senin | 18-05-2020 | 12:36 WIB
satgas-pangan-batam.jpg
Tim Satgas Pangan Provinsi Kepri. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY,COM, Batam - Kasubdit I Diretkrimsus Polda Kepri AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan ketersediaan bahan pokok di Batam masih relatif normal.

Hal itu diungkapkan usai melakukan sidak pangan ke Pasar Toss 3000 dan ke dua gudang ditributor daging dan buah di Batam, Senin (18/5/2020).

"Hari ini kita melalukan sidak ke Pasar Jodoh, dan ketersediaan bahan pokok masih relatif normal. Harga juga stabil di tengah Covid-19 ini," ungkap Tidar.

Dilanjutkan, untuk stok daging beku sejauh ini masih cukup hingga 3 bulan ke depan. Begitu juga dengan harga tetap stabil.

BACA: Jelang Idul Fitri, Tim Satgas Pangan Kota Batam Pantau Harga Sembako di Sejumlah Pasar

"Kita sudah cek ketersediaan daging beku dan masih cukup untuk 3 bulan ke depan. Harga juga relatif normal. Begitu juga dengn beras dab gula, kita sudah koordinasi dengan Bulog, ketersediaan juga cukup," jelas Tidar.

Pemilik PT Batam Frozen, distributor daging di Batam, William, menyampaikan, saat ini harga daging beku yang dijual ke pedagang sekitar Rp 76 ribu hingga Rp 78 tibu per kilogram.

"Sementara daging ayam beku turun menjadi Rp 22 ribu hingga Rp 24 ribu per kilogram. Sebelumnya seharga Rp 28 ribu," terangnya.

Editor: Dardani