PKB Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 16-05-2020 | 18:44 WIB
PKB-Sembako1.jpg
Ketua DPC PKB Kota Batam, Jefry Simanjuntak (kiri). (Foto: Putra Gema Pamungkas)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar salurkan bantuan 5.000 paket sembako ke Kepulauan Riau.

Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basyid Has ketika ditemui di kantor DPC PKB Kota Batam mengatakan, 5.000 paket sembako seberat 70 ton itu diangkut dengan 4 kontainer dan tiba di pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam pada Kamis (14/5/2020) kemarin.

Diungkapkannya, 5000 paket sembako itu langsung diserahkan kepada masyarakat Kepri khususnya yang terkena dampak COVID-19 melalui DPC PKB di 7 kabupaten atau kota yang berada di Kepri.

"Paket sembako itu berupa 10 kg beras, 2 kg minyak makan dan 2 kg gula pasir. Terimakasih untuk bapak Muhaimin Iskandar atas bantuan ini dan semoga apa yang dilakukan ini mendapat keberkahan oleh Allah SWT," kata Abdul, Sabtu (16/5/2020).

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kota Batam, Jefry Simanjuntak menjelaskan, dalam bantuan ini Kota Batam mendapatkan bantuan paket sembako sebanyak 1.000 paket lebih.

Diungkapkannya, bantuan ini berupa langkah nyata yang di ambil PKB dalam membantu masyarakat yang terdampat langsung Covid-19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian bapak Muhaimin Iskandar kepada masyarakat Kepri untuk meringankan beban selama wabah Covid-19 berlangsung. Saya ucapkan terimakasih dan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Batam yang menerimanya," ujarnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Batam ini mengungkapkan, 1.000 lebih paket sembako ini akan langsung di distribusikan ke 64 tim di masing-masih kelurahan.

Hal ini dilakukan agar setiap tim di setiap kelurahan dapat mencakup secara utuh masyarakat-masyarakat yang memang ekonominya terdampak Covid-19. "Jadi biar lebih tepat sasaran," tegasnya.

Editor: Yudha