Kabar Gembira, 3 Pasien Covid-19 di Batam Kembali Sembuh
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 16-05-2020 | 18:12 WIB
rudi-corona2.jpg
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus Covid-19 di Kota Batam menuju tren positif setelah tiga pasien dinyatakan sembuh pada Sabtu (16/5/2020).

Tiga pasien yang sembuh merupakan Crew KM Kelud dalam perawatan di RSD Covid-19 Galang dan Warga Kota Batam terkonfirmasi positif Nomor 33 dan 36 yang saat ini dalam perawatan RSUD Embung Fatimah Batam juga dinyatakan sembuh.

"Daftar nama yang bersangkutan beserta kronologis hasil pemeriksaan swab yang diterima dari BTKLPP Batam yakni Dedi Suwardi (52) Crew KM Kelud yang dirawat di RSKI Covid-19 Galang. Selanjutnya Novi Mariastuti (41) ASN Nakes Dinkes Batam dan Revinna Thamrin (16) seorang pelajar yang mendapat perawatan di RSUD Embung Fatimah," ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam siaran pers nya.

Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari.

Editor: Yudha