Kesadaran Warga Sagulung Terapkan Sosial Distancing Masih Rendah
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 07-05-2020 | 10:44 WIB
camat-sagulung-new1.jpg
Camat Sagulung Reza Khadafy. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kesadaran warga Sagulung untuk menerapkan physical distancing untuk memutus mata rantai Covid-19 tergolong rendah.

Pasalnya, di warung makan, kedai, hingga perkampungan, masyarakat masih banyak yang berkerumunan dan duduk berdekatan tanpa memakai masker.

Hal tersebut terpantau Camat Sagulung Reza Khadafy berkeliling dengan sepeda. Ia pun tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya akui memang di wilayah Sagulung ini tingakat kesadaran masyarakat untuk jaga jarak masih tergolong rendah," katanya Reza, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, tim bersama Camat tak lelah mengingatkan mereka untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Kepada masyarakat tolong jadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya. Bantu pemerintah untuk sosialisasi ini,” tegasnya.

Selain mengingatkan tentang jaga jarak, pihak Kecamatan Sagulung selalu sosialisasi wajib masker dan wajib jarak jarak, di seputaran SP Plaza dan Pasar Sagulung dengan 5 dinas terkait dengan masing-masing dari dinas Lingkungan Hidup, BKP SDM, Kesbang Linmas, Perpustakaan dan dinas perikanan.

Ke depannya, pihak Kecamatan akan melakukan razia masker. Jika tindakan pertama kedapatan akan diberikan masker, namun jikalau masih tak menggunakan masker langsung disuruh pulang kerumahnya ambil masker.

"Hampir disemua titik-titik untuk jaga jarak masih tergolong rendah. Jadi marilah kita wajib selamat diri masing-masing. Minta tolong bantu pemerintah mari sama-sama menjaga kesehatan," tegasnya.

Editor: Yudha