Relawan Isdianto Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kolaborasi Tangani Covid-19
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-04-2020 | 12:36 WIB
relawan-isdianto2.jpg
Relawan Isdianto berbagi sembako. (Foto: Ist)

BATAMTODAY,COM, Batam - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19, H. Isdianto terus berupaya melakukan pencegahan dan penanggulangan penularan Pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Kerja keras Isdianto dalam menangani pandemi menuai banyak pujian dan disambut antusias oleh banyak kalangan, salah satunya kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan Isdianto. Mereka gotong royong saling membantu mencegah penularan pandemi Covid-19.

Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut aktif dalam menghentikan penularan pandemi Covid-19. Seperti yang diungkapkan oleh Ramali Padang, salah satu Relawan Isdianto Kota Batam.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan pandemi Covid-19. Kuncinya harus kompak dan satu barisan dalam menghadapi pandemi ini," ujar Ramali Padang, Selasa (28/4/2020).

Dalam kondisi seperti sekarang ini, lanjut Ramali, yang perlu kita lakukan adalah langkah kolaborasi antara semua elemen masyarakat.

"Seperti yang selalu di lakukan oleh pak Gubernur kita dalam menjalankan setiap programnya. Pak Isdianto telah memberikan contoh dan juga keteladanan dalam memimpin, bahwa kolaborasi dan keterlibatan masyarakat sangat penting," tambah Ramali Padang.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Kepri kerap kali melibatkan peran serta masyarakat dalam menangani pandemi, salah satunya dengan menggandeng mahasiswa untuk melakukan pencegahan penularan pandemi Covid-19.

Sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Kota Batam membagikan 1.400 Masker gratis untuk pengguna jalan raya. Kegiatan ini digelar di Simpang Lampu Merah Gelael Batam Centre, Senin (27/4/2020).

"Langkah semacam ini yang kita butuhkan dalam menghadapi pandemi dan juga untuk kedepannya. Pemerintah tidak mungkin bergerak sendiri. Harus ada kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, ini sudah dilakukan oleh pak Isdianto. Beliau layak memimpin kembali," pungkasnya Ramali.

Editor: Dardani