Peduli Dampak Covid-19, TNI-Polri Berikan Sembako pada Masyarakat Kurang Mampu
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 28-04-2020 | 14:04 WIB
bakti-sosial-TNI-Polri.jpg
Pelepasan Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan sembako pada masyarakat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang bersama Kodim 0316/Batam melalui Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan bantuan sembako kepada masyarakat ekonomi lemah yang ada di wilayah Batam.

Bakti sosial TNI-Polri ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarkat di tengah pandemi Covid-19 yang berimbas kepada perekonomian.

Kegiatan tersebut dilepas oleh Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro bersama Dandim 0316/Batam Letkol Infanteri Ahmas Daud Harahap di halaman Mapolresta Barelang, Senin (27/4/2020) kemarin.

Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang mengapresiasi Dandim bersama rekan-rekan jajaran Babinsa telah bekerjasama dengan baik secara sinergitas TNI-Polri di Kota Batam.

"Ini adalah salah satu bentuk TNI Polri selalu bersatu padu dalam pelaksanaan tugas di garis depan untuk pelayanan dan poengabdian kepada masyarakat," ujar Purwadi, dalam rilis yang diterima.

Ia juga berharap sinergitas yang sudah terjalin ini bisa ters terjaga dan akan terus berlanjut,dengan tujuan untuk membantu masyarakat mmeberikan rasa aman dan nyaman, apalagi di sqaat kondisi seperti sekarang ini.

"Mari kita bersatu padu melawan virus yang saat ini telah menghantui kita. Kepada masyarakat, tetap berada di rumah, dan biarkan kami yang bekerja," pintanya.

Sementara Dandim Letkol Infanteri Ahmad menambahkan, sinergitas TNI Polri yang diprakarsai Kapolresta Barelang untuk memberikan sembako kepada masyarakat merupakan bentuk tugas yang mulia.

"Kondisi saat ini tidak bisa dipungkiri banyak masyarkat yang sangat membutuhkan bantuan. Pandemi Covid-19 berdampak ke setiap lini, terutama kepada masyarakat ekonomi lemah. Ini adalah tugas kita untuk saling mmebantu," tambahnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh personil Babinsa dan Babinkamtibmas untuk tetap menjaga kesehatan dan keselematan diri saat bertugas.

"Selamat melaksanakan tugas dalam pengabdian kepada masyarakat. Kepada seluruh personil, jaga kesehatan dan keselatan diri," pungkasnya.

Kegitan dilanjutkan dengan pelepasan Babinsa dan Babinkamtibmas yang mengendarai sepeda motor sambil membawa sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayahnya.

Editor: Gokli