Warga Binaan Lapas Kelas IIA Batam Hasilkan Ratusan Masker
Oleh : Irwan
Selasa | 28-04-2020 | 13:40 WIB
warga_binaan_lapas.jpg
Warga binaan Lapas II A Batam membuat ratusan masker (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di tengah wabah covid-19, penggunaan alat perlengkapan diri (APD) sangat dibutuhkan masyarakat tidak terkecuali narapidana di Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam.

Lapas Batam sebagai sarana pembinaan bagi warga binaan dalam hal keterampilan berhasil membuat ribuan masker kain yang akan digunakan oleh warga binaan dan masyarakat sekitar.

"Sebagai bentuk kepedulian kami dan sebagai sarana pembinaan bagi wargabinaan lapas, dalam hal keterampilan kami mencoba membuat masker kain sebagai bagian kegiatan keterampilan wargabinaan," ujar Kalapas Batam Misbahudin Selasa (28/04/2020) siang.

Hampir satu pekan lalu wargabinaan membuat ratusan masker kain untuk digunakan didalam Lapas dan dibagikan ke masyarakat sekitar. Bahkan pembagian masker hasil karyawan warga binaan juga dibagikan kepada pengguna jalan.

"Masker ini kami siapkan guna memenuhi kebutuhan baik di dalam Lapas sendiri maupun kami bagikan kepada masyarakat sekitar. Dan beberapa waktu yang lalu kami juga telah melakukan pembagian masker kepada para pengguna jalan di area depan Lapas Barelang dalam kegiatan Lapas Peduli Covid 19 dan dalam rangka Memperingati hari Bakti pemasyarakatan ke 56 Tahun 2020. Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat baik," pungkasnya.

Editor: Surya