Ketua DPRD Batam Pertanyakan Kesiapan Pemko Batam Hadapi Covid-19
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 17-04-2020 | 14:32 WIB
nuryanto-dprd12.jpg
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPRD Kota Batam mempertanyakan kesiapan Pemko Batam dalam menghadapi pandemi Covid-19 (Corona Virus) di Kota Batam.

Ketika ditemui di kantornya, Ketua DPRD Batam Nuryanto mengatakan, DPRD Kota Batam menyatakan sikap dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Batam dalam penanganan kasus Covid-19 ini.

"Jadi fungsi kami kan gak kegiatan yang tidak ada anggarannya. Dukungan kita itu dalam bentuk politik anggaran. Maka kami sudah menyurati, kapan Pemerintah Kota Batam mengajukan dan mengusulkan untuk pembiayaan anggaran penanganan kasus Covid-19 itu," kata Nuryanto, Jumat (17/4/2020).

Namun demikian, ternyata Pemerintah Kota Batam sampai saat ini belum siap. Tentu hal tersebut menjadi pertanyaan DPRD Kota Batam.

"Tentu kita bertanya ada apa, bahkan beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Batam telah mengusulkan atau membuat laporan dan mengusulkan untuk melaporkan kepada Menteri Dalam Negeri bahwa biaya penanganan kasus Covid-19 di perkirakan diangka 314 miliar," ujarnya.

Dirinya juga mempertanyakan tentang pembagian sembako kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Batam. Karena hingga saat ini realisasi pembagian sembako tersebut belum ada.

Diungkapkannya, pertanyaan ini tidak lain adalah fungsi DPRD sebagai instansi pengawasan. "Hingga saat ini Pemko Batam belum menyalurkan bantuan paket sembako tersebut, hal itu menjadi pertanyaan kami," tegasnya.

Editor: Dardani