Pasien Positif Covid-19 di Kota Batam Bertambah Jadi 17 Kasus
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 15-04-2020 | 14:48 WIB
kadinkes-batam-didi.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasien positif Covid-19 (Corona Virus) di Kota Batam bertambah 2 lagi. Sehingga hari ini, Pasien positif Covid-19 di Kota Batam menjadi 17 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, dua pasien baru ini setelah hasil swab didapatkan dari BTKL PP Batam.

"Terdapat 2 orang warga kota Batam terkonfirmasi positif. Semuanya perempuan," kata Didi melalui video conference, Rabu (15/4/2020).

Dijelaskannya, kasus 016 ini merupakan perempuan (38) yang merupakan ASN Tenaga Kesehatan yang tinggal di kawasan Batuaji Batam. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan, namun contact langsung dengan kasus 09 yang merupakan teman sekantornya.

"Saat ini pasien kasus 016 telah diisolasi di RSBP Kota Batam," ujarnya.

Untuk kasus 017 sendiri, adalah masyarakat Kota Batam perempuan (51) yang bekerja sebagai ASN. Yang bersangkutan memiliki gejala demam batuk dan melakukan pemeriksaan Rapid Test di RS Swasta.

Pada, Kamis (2/4/2020) yang bersangkutan melakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya non reaktif. Namun dikarenakan ditetapkannya positif rekan sekantornya (kasus 07 dan 08), maka yang bersangkutan melakukan uji swab.

"Hasil uji swab tersebut yang bersangkutan dinyatakan positif dan ditetapkan sebagai kasus 017. Yang bersangkutan langsung di isolasi di RSBP Kota Batam," tegasnya.

Editor: Dardani