Satgas Penegakan Hukum Polda Kepri Masih Jumpai Warga Kumpul Tanpa Gunakan Masker
Oleh : Hadli
Selasa | 14-04-2020 | 18:36 WIB
patroli-corona.jpg
Tim Patroli Dialogis Satuan Tugas Penegakkan Hukum Ops Aman Nusa II Seligi 2020 Polda Kepri temukan warga di Batam kumpul tanpa menggunakan masker. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri melalui Tim Patroli Dialogis Satuan Tugas Penegakkan Hukum Ops Aman Nusa II Seligi 2020 kembali mendatangi masyarakat yang masih berkerumunan di Batam, Selasa (14/04/2020) dini hari.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Darmanto mengatakan, dalam operasi yang dilaksanakan pihaknya masih memberikan imbauan kepada masyarakat melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dari operasi yang dilakukan di beberapa tempat pada Selasa dini hari tadi,
masih ditemukan warga yang belum memiliki kesadaran dalam penggunaan masker," ujar Direskrimum di Polda Kepri, Selasa siang.

Tempat-tempat yang didatangi merupakan lokasi yang dijadikan tongkrongan dan mini market 24 jam, jarak duduk warga tersebut didapati masih berdekatan dan tidak menggunakan pelindung mulut dan hidung.

Selain memberikan imbauan untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak panik serta tetap menggunakan masker. Juga disarankan kepada warga tersebut yang langsung tepat sasaran yakni dengan kata 'Dari Pada Dirumah Sakit, Ataupun Dirumah Duka Lebih Baik Dirumah Saja'.

Selain itu, kata Arie, tim juga melakukan patroli di jalan-jalan. Untuk arus di jalan, tambahannya masyarakat sudah mulai tertib dan situasi di lapangan relatif kondusif.

Selain itu, juga diberikan himbauan kepada pekerja pada supermarket 24 jam agar membantu pemerintah dengan memberika himbauan kepada pengunjung untuk tidak kumpul-kumpul guna mencegah penyebaran virus Corona semakin mewabah.

Editor: Gokli