Lawan Covid-19, KPU Batam Bagi-bagi Masker
Oleh : Roni Ginting
Minggu | 12-04-2020 | 19:32 WIB
kpu_batam_masker.jpg
Komisi Pemilihan Umum Kota Batam melakukan bakti sosial dengan bagi-bagi masker kepada masyarakat (Foto: Roni)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum Kota Batam melakukan bakti sosial dengan bagi-bagi masker kepada masyarakat. Sasaran utama adalah para pengendara motor atau mobil yang tidak menggunakan masker saat berkendara di kawasan Simpang Laluan Madani atau Simpang Jam, Minggu (12/4/2020).

Masker yang dibagikan adalah masker kain sesuai imbauan Presiden Joko Widodo. Bagi-bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian KPU untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Batam.

Bagi-bagi masker ini juga sebagai kampanye 'Ayo pakai masker dan Mana Masker mu' yang digelorakan KPU. Bakti sosial ini dihadiri anggota KPU Provinsi Kepri Widiyono Agung, komisioner KPU Batam William Seipattiratu, Martius dan Jernih Milyati Siregar, sekretaris KPU Batam Erlambang, para kasubag dan staf.

"Sejak mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia jajaran KPU telah diwajibkan untuk menerapkan protokol pencegahan dengan social distancing, work from home, wajib menggunakan masker serta cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer" ujar William Seipattiratu.

Kampanye-kampanye pencegahan virus Covid-19 juga dilakukan melalui media sosial milik KPU Batam selama ini dengan harapan agar masyarakat lebih peka dan peduli dengan wabah ini.

Karena penggunaan masker adalah salah satu cara ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19 maka KPU Batam merealisasikannya dengan bagi-bagi masker ke pengendara.

"Harapan KPU agar masker yang diberikan itu tetap dipakai setiap keluar dari rumah agar tidak mudah tertular virus Corona" ujar Jernih Milyati Siregar.

Untuk diketahui bahwa KPU Batam telah menunda empat tahapan Pilkada 2020 yakni pelantikan anggota PPS, penyerahan berita acara hasil verifikasi administrasi bakal calon perseorangan walikota dan wakil walikota Batam, perekrutan panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) dan verifikasi faktual data dukungan bakal pasangan calon perseorangan walikota dan wakil walikota Batam.

Editor: Surya