Puluhan ASN Pemko Batam Jalani Pemeriksaan Rapid Tes di RS Awal Bros
Oleh : Putra
Minggu | 12-04-2020 | 11:04 WIB
pemeriksaan_asn_batam.jpg
ASN Pemko Batam jalani pemeriksaan di RS Awal Bros untuk tentukan positif COVID-19 atau tidak (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 (corona virus), puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Batam melakukan pemeriksaan rapid tes di Rumah Sakit (RS) Awal Bros Batam, Sabtu (11/4/2020).

Pemeriksaan puluhan ASN ini berlangsung sejak pukul 19.00 WIB. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, ketika dihubungin melalui telpon selulernya.

Dalam pemeriksaan ini, kata Didi, setidaknya terdapat 30 ASN yang menjalanin pemeriksaan rapid tes. "Iya, ada 30 orang lebih yang menjalani pemeriksaan rapid tes di RS Awal Bros malam ini," katanya.

Diungkapkan, dalam pemeriksaan ini pihaknya belum mendapatkan hasil dari rapid tes puluhan ASN tersebut. "Hasilnya belum keluar," ungkapnya.

Diketahui, pemeriksaan ini adalah tindak lanjut antisipasi penyebaran Covid-19 di jajaran aparatur Pemko Batam, pasca dinyatakan 3 ASN Pemko Batam positif Covid-19

ASN itu tercatat sebagai Kasus 07, 08, dan 09. Kasus 07 adalah seorang perempuan berusia 57 tahun, ASN beralamat di perumahan kawasan Lubuk Baja.

Kasus 08 adalah seorang perempuan berusia 57 tahun, ASN (satu kantor dengan Kasus 07) yang beralamat di perumahan kawasan Sekupang Kota Batam.

Dan Kasus 09 adalah seorang perempuan berusia 32 tahun, ASN-P3K, beralamat di perumahan kawasan Sekupang, Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak dari kasus 08 dan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota atau keluar negeri.

Editor: Surya