Putus Mata Rantai Virus Corona, Tahanan Polda Kepri Sapa Keluarga Melalui Video Call
Oleh : Hadli
Jum\'at | 10-04-2020 | 11:48 WIB
tahanan-polda-vc1.jpg
Tahanan Polda Kepri berkesempatan menyapa keluarga melalui aplikasi video call. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah tiga Minggu terisolasi dari keluarga dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, akhirnya para tahanan di Rutan Polda Kepri ini dapat tersenyum kembali melihat dan menyapa keluarga mereka.

Caranya dengan video call yang difasilitasi Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Kepri. Ada sebanyak tiga set komputer PC yang disiapkan untuk program besok online tersebut.

"Besok Online dengan video call ini sangat membantu untuk saling memutus mata rantai covid-19 dan membantu keluarga tahanan menghempat pengeluaran, tenaga serta pikiran karena kami fasilitasi dengan gratis," kata Dirtahti Polda Kepri, AKBP Dudus Harley Davidson kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (10/4/2020) pagi.

Dudus mengatakan, untuk melaksanakan besuk online waktunya disamakan dengan jadwal besuk seperti biasa saat jam kerja, yakni pada hari Selasa dan Kamis. Dan pada jadwal besuk online dapat digunakan tiga tahanan sekaligus.

Masing-masing tahanan, tambahnya mendapat waktu 15 menit untuk bisa melihat dan berbicara dengan pembesuk online serta setiap tahanan yang di besuk wajib dikawal oleh petugas, sehingga pembicaraan termonitor.

Untuk itu, dengan telah difasilitasi besuk online, Dudus berharap program ini sangat membantu dalam banyak hal bagi tahanan maupun keluarga dan kerabat. Selain itu, tujuannya adalah memutus penyebaran virus Corona.

"Dengan situasi pandemi ini aplikasi online ini juga tentunya sangat membantu untuk saling memutus mata rantai covid19 dari orang yang telah terpapar atau terjangkit," tuturnya.

Untuk di ketahui, hingga Jumat (10/4/2020) tahanan di Rutan Polda Kepri berjumlah 64 orang yang terdiri dari 58 pria dan 6 wanita dari berbagai kasus yang ditangani Polda Kepri.

Editor: Yudha