IJTI Kepri Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Vitamin pada Anggota untuk Bekal Liputan di Lapangan
Oleh : Romi
Jumat | 10-04-2020 | 09:46 WIB
IJTI_bagi-bagi-1.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Mudahnya penyebaran virus corona atau Covid 19 perlu diantisipasi semua pihak. Begitu juga dengan profesi wartawan, yang termasuk barisan terdepan menghadapi virus mematikan itu.

Sebab, seorang jurnalis tentunya harus siap berhadapan dengan banyak orang untuk mendapatkan fakta yang disajikan untuk berita sebagai perpanjangan tangan penyebaran kondisi terkini  terkait virus corona.

Tentunya, wartawan juga perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak agar bisa menjaga diri dan terhindar dari terpaparnya Covid-19 saat bertugas mencari berita di lapangan.

Agar bisa menjaga diri di lapangan, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin kepada anggotanya.

"Resiko terpapar virus Covid-19 sangat tinggi ketika bertugas di lapangan saat menjalankn tugas jurnalistik. Sebab, saat mrnjalankan tugas, seorang wartawan harus berhadapan dengan banyak orang dan berada di banyak tempat," ujar Ketua IJTI Kepri, Agus Faturrahman, Kamis (9/4/2020) sore.

Pembagian masker, hand sanitizer dan vitamin, menurutnya, sebagai pembekalan untuk para anggota yang bernaung di bawah IJTI Kepri, sehingga bisa terhindar dari ganasnya virus tersebut.

"Masker, hand sanitizer dan vitamin harus selalu dibawa saat bertugas sebagai perlengkapan tambahan selain kamera, mengingat virus ini dengan gampang menyebar dan tidak memilih siapa yang akan terpapar," lanjut Bagas, sapaan akrabnya.

Ia juga mengingatkan kepada anggotanya, bahwa tidak ada cara yang lebih ampuh selain waspada dan menjaga kesehatan diri, karena virus tersebut tidak kasat mata.

Sementara Sekretaris IJTI Kepri, Gusti Yennosa atau yamg lebih akrab disapa Ocha, menambahkan, kegiatan ini akan terus dilanjutkan hingga nantinya virus corona bisa diatasi.

"Kondisi saat ini juga mempengaruhi perekonomian. Kegiatan kita akan terus berlanjut. Kami juga berencana untuk meringangkan beban anggota dengan mengumpulkan donasi yang kemudian dibagikan dalam bentuk sembako kepada anggota IJTI kepri," pungkasnya.

Editor: Yudha