Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Semprot Disinfektan Seluruh Pelabuhan dan Kapal Penumpang
Oleh : Hadli
Kamis | 02-04-2020 | 15:20 WIB
semprot_pelabuhan_tuk_ali.jpg
Petugas bersiap menyemprotkan cairan disinfektan kepada penumpang kapal yang akan turun (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Kawasan Pelabuhan Batam melakukan penyemprotan disinfektan seluruh pelabuhan di Batam berjumlah 12 pelabuhan. Kedua belas pelabuhan ini terdiri dari Pelabuhan Internasional, Domestik dan Pelabuhan Rakyat.

Untuk Pelabuhan Internasional ada lima yakni Sekupang, Harbour Bay, Batam Center dan Nongsa dan Marina. Sedangkan Pelabuhan Domestik terdiri dari Sekupangda Beton, Batuampar Pelni, dan Punggur dan Roro.

"Kalau Pelabuhan Rakyat hanya ada dua yakni Sekupang dan Sagulung," ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Syaiful Badawi, Kamis (02/4/2020).

Dijelaskannya penyemprotan dilakukan dengan cara bergilir di 12 Pelabuhan. Setiap harinya ada dua Pelabuhan yang dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Bagian yang disemputrkan selain gedung, loket tiket, kursi diterminal. Seluruh bagian ruangan, alur menuju ponton, parkiran hingga seluruh bagian ponton.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan penyemprotan disemua kapal kapal yang ada di Pelabuhan Pelabuhan tersebut termasuk bagian dalam kapal turut serta disemprot.

Editor: Surya