Pasca Dua Orang Positif Terinfeksi Virus Corona, Pelabuhan Internasional Batam Center Sepi Penumpang
Oleh : CR-3
Sabtu | 21-03-2020 | 14:04 WIB
pel-fery-bc_jpg2.jpg
Pasca ada warga Batam positif Corona, Pelabuhan Batamcenter sepi penumpang, Sabtu (21/3/2020). (Foto: Paschall RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca dua warga Batam dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, kondisi Pelabuhan Feri Internasional Batam Center kian hari semakin sepi.

Pasalnya, jumlah trip kapal yang berangkat ke Malaysia dan Singapura sangat terbatas. Hal itu disesuaikan dengan status lockdown Malaysia dan pembatasan kunjungan ke Singapura.

Hal itu diungkapkan Manager Operasional Pelabuhan Feri Internasional Batamcenter, Nika Astaga, Sabtu (21/3/2020) di Batam Center.

"Kapal yang berangkat bukan untuk umum, melainkan untuk paspor Malaysia dan Singapura, selain itu tak bisa berangkat," terangnya.

Menurut dia, jumlah trip kapal yang berangkat kemarin sama dengan hari sebelumnya. Yakni 7 trip ke Malaysia dan 6 trip ke Singapura.

"Jumlah penumpang hanya 188 orang. Jauh dibanding biasanya, diatas 5000 penumpang," jelas Nika.

Meski kondisi sepi, operasional Pelabuhan Feri Internasional tetap seperti biasa. Karena masi ada kapal yang berangkat. Bahkan pihaknya tetap mengawasi setiap pengunjung yang datang maupun berangkat. Suhu tubuh pengunjung diperiksa, untuk memastikan mereka bebas dari virus corona.

"Memang sepi, tapi operasional Pelabuhan tetap jalan seperti biasa. Pengecekan suhu tubuh pengunjung tetap berlanjut," imbuh Nika.

Editor: Dardani