Besok, Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Haul Akbar Batam 2020 di Dataran Engku Putri
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 14-03-2020 | 19:04 WIB
hamdanis-batam.jpg
Ketua II Bidang Pergerakan Jamaah Haul Akbar Batam 2020, Hamdanis. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Majelis Dzikir Al-Khidmah Kota Batam kembali mengadakan haul akbar ke-10 di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Ketua II Bidang Pergerakan Jamaah Haul Akbar Batam 2020, Hamdanis mengatakan, acara akan diadakan pada Minggu (15/3/2020) pagi pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 11:00 WIB.

"Nantinya akan ada beberapa rangkaian acara. Inti dari acara ini adalah zikir bersama sekali setahun haul akbar yang kesepuluh," ujarnya, Sabtu (14/3/2020).

Untuk target peserta pada acara tahun ini, dia mematok sekitar 80 ribu hingga 85 ribu jemaah dari masyarakat di Kota Batam dan rencananya juga akan ada jemaah dari Pulau Bintan, Palembang (Sumatera Selaatan), Johor (Malaysia), Singapura bahkan dari ibukota Jakarta dan sebagian dari Surabaya.

"Kami dari panitia mengajak seluruh lapisan masyarakat muslim yang berada di Kota Batam untuk bersama-sama meramaikan Batam Berzikir ini, mudah-mudahan Batam terus berjalan aman dan kondusif," imbaunya.

"Mudah-mudahan dengan ini masyarakat Batam terhindar dari penyakit dan terhindar dari bala bencana," tambahnya.

Di akhir kegiatan, melihat Batam yang telah lama dilanda kemarau panjang, panitia juga akan mengadakan shalat istisqo. Memohon kepada sang khalik (pencipta) agar Batam diberkahi hujan demi menghindari bencana kekeringan.

"Begitupun, kita berharap situasi Kepri senantiasia berlangsung aman dan kondusif, dan harapan kita pada Pilkada nanti akan berjalan aman tanpa harus merugikan berbagai pihak," kata dia.

Al-khidmah, dia katakan bukanlah cikal bakal Partai politik dan juga bukan pendukung salah satu partai politik yang akan bersaing.

"Kegiatan ini murni kebersamaan dan kenyamanan yang harus terus dijaga dan dibangun agar Batam senantiasa terus berjalan aman sesuai dengan yang diharapkan," tutupnya.

Editor: Gokli