Usai Cek Lokasi RS Corona di Pulau Galang, Panglima TNI dan Menteri PUPR Kembali ke Jakarta
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 04-03-2020 | 13:17 WIB
panglima-tni-cek-rs-corona_jpg2.jpg
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Saat Melakukan Peninjauan di Camp Vietnam, Galang. (Foto: Putra Gema Pamungkas)

BATAMTODAY.COM, Batam - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono langsung meninggalkan Kota Batam.

Hadi dan rombongan berangkat menggunakan pesawat milik TNI AU dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (4/3/2020) pada Pukul 09.55 WIB.

Setibanya di Kota Batam, Panglima TNI dan rombongan langsung menuju Pulau Galang untuk melakukan peninjauan RS Khusus Corona yang berlokasi di tempat wisata Camp Vietnam.

Dirinya tiba di Camp Vietnam pada pukul 11.02 WIB. Setibanya di sana, Hadi dan Basuki langsung meninjau lokasi yang rencananya akan di rehab untuk bangunan RS Khusus Corona.

"Pembangunan ini ditargetkan selesai dalam kurun waktu 1 bulan. Kami harapkan pembangunan ini dapat selesai secepatnya," kata Hadi, Rabu (4/3/2020).

Diungkapkannya, RS khusus ini nantinya juga akan dipergunakan untuk WNI yang tertular penyakit menular seperti Covid-19 (Corona).

"Situasi saat ini, kita lihat gedung gedung yang akan di rehap. Ini untuk membuat RS Khusus sebagaimana yang kita ketahui sedang menyeruak virus Corona," tegasnya.

Dipilihnya lokasi ini dikarenakan memiliki jarak yang strategis untuk semua WNI. Mau yang berada di Indonesia maupun di luar Indonesia. Tidak hanya itu, lokasi ini juga sudah memiliki tempat ibadah dan dekat dengan sumber air. Bangunan RS Khusus Corona ini nantinya akan memiliki 50 ruangan observasi.

Setelah melakukan peninjauan selama satu jam, dirinya dan rombongan langsung kembali ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam Pada Pukul 12.40 WIB untuk kembali melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Editor: Dardani