Berkas Sudah Diterima KPU Batam

Maju Jalur Independen, Rian Ernest-Yusiani Dapat Dukungan 48 Ribu Lebih Masyarakat Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 26-02-2020 | 10:40 WIB
ernest-yusiani1.jpg
Pasangan Calon Wali Kota Batam jalur independen Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal calon wali kota Batam Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga akhirnya memenuhi persyaratan untuk maju menjadi salah satu calon pada Pilwako Batam 2020 dari jalur independen.

Dari hasil akhir pengiriman berkas ke KPU Batam, Rian Ernest dan Yusiani berhasil mendapatkan KTP 48 ribu lebih dukungan dari masyarakat Kota Batam.

"Jalur independen secara teknis itu tidak mudah, banyak dokumen amanah-amanah tersebut yang ternyata belum memenuhu syarat oleh KPU," kata Rian saat konfrensi pers, Selasa (25/2/2020).

Kedua pasangan yang selalu menggadang-gadang konsep Batam Baru ini telah mendapatkan tanda terima penyerahan dokumen dukungan dari masyarakat Kota Batam yang tersebar di 12 kecamatan.

"Saya akan apresiasi kepada tim saya, yang sudah bekerja begitu keras selama 2 minggu kebelakangan ini saya tahu sekali tim saya tidur cuma 2-3 jam setiap hari," ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batam karena yakin dengan konsep Batam baru yang mereka gaungkan.

Selain itu, Rian juga mengungkapkan rasa berterima kasih kepada komisioner KPU Provinsi Kepri dan Kota Batam serta rekan-rekan dari Bawaslu Kepri dan Batam yang sudah bekerja sangat profesional.

"Kami harapkan, ditahap berikutnya bisa lolos diprersyaratan teknis lainya dan berharap masyarakat Batam terus mengawal kami," tegasnya.

Editor: Yudha