4 Kapolres di Wilayah Polda Kepri Dimutasi, Ini Jabatan Barunya
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 04-02-2020 | 11:40 WIB
kabidhumas-polda-harry1.jpg
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergulir. Kali ini, alih tugas ini menyentuh pejabat utama Polda Kepri dan Kapolres jajaran Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, Alih tugas pejabat utama Polda Kepri dan Kapolres jajaran Polda Kepri ini berdasarkan ST KAPOLRI Nomor: ST/385/II/KEP./2020, ST/387/II/KEP./2020 dan ST/388/II/KEP./2020 pada Selasa (3/2/2020).

Ia menjelaskan, pergantian jabatan ini bertujuan untuk kebutuhan organisasi, penyegaran dan pembinaan karier Personel Polri di lingkup Polda Kepri.

"Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilaksanakan di lingkungan Polri. Untuk serah terima para pejabat utama Polda Kepri dan Kapolres jajaran Polda Kepri waktu dan tanggal pelaksanaan sampai saat ini belum ditentukan," ujar Goldenhardt, Selasa (4/2/2020).

Adapun Kapolres yang dimutasi yakni, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo yang sebelumnya menjabat Kapolresta Barelang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwatpers Ro SDM Polda Kepri.

AKBP Boy Herlambang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bintan Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri. Jabatan Kapolres Bintan diisi AKBP Bambang Sugihartono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Kaltim.

Kemudian AKBP Nugroho Dwi Karyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Natuna Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan Polda Sumut.

Editor: Yudha