Kadisparbud Kota Batam Kukuhkan 138 Anggota BBDC Angkatan ke-26
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 03-02-2020 | 09:28 WIB
pengukuhan-marching-band1.jpg
Pengukuhan 128 Anggota Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) angkatan ke-26 tahun 2020 di Gedung LAM Batam Centre. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggukuhkan 138 anggota Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) angkatan ke-26 tahun 2020, bertempat Lantai III, Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Batam Centre, Minggu (2/2/2020).

BBDC merupakan group marching band binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Setiap tahunnya rutin menyeleksi anggota baru untuk mengisi kegiatan baik pemerintah kota dan mengikuti berbagai lomba marching band.138 anggota tersebut terdiri dari 36 anggota BBDC Senior dan 102 anggota BBDC.

Ardi mengucapkan selamat kepada anggota yang terpilih. Sebelumnya anggota melalui proses recruitment, sebanyak 400 orang yang mendaftar sebagai calon BBDC.

"Selamat menjadi anggota BBDC, hari ini kalian sah bergabung," katanya.

Dihadapan anggota, Ardi menyampaikan banyak agenda yang akan ditempuh oleh anggota. Berbagai kegiatan ini akan melalui setiap proses latihan.

"Tanya senior kalian untuk mencapai keahlian. Ini belum ada apa-apa ada proses latihan harus tunduk patuh kepada pelatih. Kalau tidak ilmu tak dapat dan hasil tak dapat dan tidak memuaskan," ujarnya.

Anggota nantinya akan mengisi berbagai kegiatan nasional dan pariwisata dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Batam. Kemudian Peringatan HUT Republik Indonesia, Hari Jadi Batam (HJB), Jambore PKK Kota Batam, dan Pawai Budaya, dan upacara dan event Pemko Batam.

"Untuk 2020, event terdekat paket flashmob, MTQ tingkat kota batam, upacara hari besar nasional, kegiatan Pemko Batam, dan Batam Tourism International Marching Championship," terangnya.

Ardi berharap dengan adanya menjadi motivasi dan kebanggaan bagi para anggota. Sehingga makin semangat untuk belajar. Jika terdapat kendala di sekolah, Ardi meminta untuk segera dilakukan koordinasi kepada tim BBDC.

"Jangan malas belajar dan tidak mengerti pelajaran. Tapi jadikan motivasi dan kebanggan karena punya sejarah, kebanggaan, dan kenangan berbeda dengan teman-teman yang lain," ucapnya.

Editor: Yudha